Mengharukan !!! Ini Dia Nasehat BJ Habibie pada Ahok yang Menarik Perhatian Netizen

 Nasehat BJ Habibie pada Ahok



Habibie dan Ahok
Rabu 12 Oktober 2016 merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie dan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama atau Ahok.  Yah, hari itu beliau kedatangan tamu spesial: Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama Djarot Saiful Hidayat yang ingin bersilaturahmi

Bagaikan keluarga, kedua tamu spesial tersebut disambut dengan baik serta ramah tamah dan dilanjutkan dengan ajang ngobrol-ngobrol santai layaknya ayah dengan anak-anaknya. Sebuah nasihat yang luar biasa menarik perhatian publik khususnya mengenai nasihat Habibie pada Ahok mengenai Surat Al Maidah ayat 51. Perkataan Ahok sebelumnya yang memunculkan persengketaan juga mendapat perhatian khusus BJ Habibie. Sebagaimana dikutip dari tribunnews.com,  Habibie  memberi pesan kepada Ahok supaya tidak mudah terpancing membalas opini publik. Kata Habibie, walau disalahpahami oleh publik wajib dibalas dengan senyuman. 

“Sarannya itu aja, kadang-kadang disalah pahamin pun, mau nangispun, tetap senyum. Tidak usah dibalas dengan kata-kata,” ujar Ahok, jumat 15  Oktober 2016.

Selain itu, Ahok mengaku, Habibie juga sempat berpesan kepadanya bahwa masa depan bangsa kini ada di generasinya. Sehingga baik buruknya bangsa ini tergantung bagaimana generasi ini apakah bisa diberi amanah dengan baik atau tidak. Para tetua hanya bisa melihat sambil memberikan nasihat kepada semua anak bangsa agar semua berjalan sesuai dengan rel dan cita-cita yang sudah ditanamkan sejak generasi pendahulu kita yaitu para pahlawan bangsa. 

"Kalau saya (Pak Habibie) kan sudah tua, sebentar lagi akan pergi ke alam istri saya. Namun, masa depan ada di kalian  nantinya," ujar Ahok seraya menirukan ucapan Habibie.

Ahok mengaku sengaja menemui Habibie karena Habibie akan berada di Jerman  selama tiga bulan. Sebagai orang muda yang merasa menjadi salah satu anak didik beliau, akhirnya Ahok mengajak Jarot untuk sowan dan bersilaturahmi. 

"Ya sudah, namanya orang tua kita samperin. Saya dikasih buku, cerita film. Dia juga suka Instagram, suka komen," kata Ahok.

Dalam pertemuan tersebut Ahok mendapat banyak petuah, mendapat kenang-kenangan buku serta berbagai hal yang bermanfaat untuk kemajuan Jakarta
SHARE

About Blogger

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment